Beranda > download, Programming, Proteksi STL, STL > [DOWNLOAD] Tools Membaca Rekaman Gangguan

[DOWNLOAD] Tools Membaca Rekaman Gangguan

Di jaman yang serba digital ini, telah banyak kita temukan peralatan proteksi numeric dengan teknologi digital. Rele numeric ini memiliki banyak keunggulan, diantaranya adalah fasilitas rekaman gangguan (fault recorder). Rekaman ini sangat bermanfaat untuk mengevaluasi gangguan, sehingga diharapkan dapat diperoleh informasi mengenai kondisi sesaat sebelum, saat, dan setelah gangguan. Untuk keperluan tersebut, masing-masing pabrikan sudah melengkapi dengan software untuk membaca rekaman gangguan tersebut, sebut saja : Enervista (GE), RSM Waveform Analysis (Toshiba), WaveWin (Alsthom) .

Berikut adalah contoh tampilan dari software bawaan

Enervista (GE)

RSM Waveform Analysis (Toshiba),

WaveWin (Alsthom) .

Meski tiap rele proteksi sudah dilengkapi software bawaan, tidak semua software memliki fasilitas yang dibutuhkan (ada yang sudah dilengkapi, ada yang tidak), misalnya fasilitas sebagai berikut :

  • Locus impedance plot
  • Visualisasi vector
  • Tahanan gangguan
  • Arah dan besar transfer daya

Oleh karena itu iseng, saya membuat tool dengan bantuan mas Excel 2003 untuk membuka rekaman gangguan dengan format ASCII yang dapat didownload disini. Berikut adalah tampilannya

Tampilan depan (pemilihan arus dan tegangan)

Grafik arus dan tegangan beserta vektornya

Locus impedance dan tahanan gangguan

Silahkan diunduh dan saya tunggu saran berserta kritiknya :D..

*note : ekstrak dulu file tersebut dan harus dibuka dengan OFFICE 2003 (jangan pakai office 2007 dan sesudahnya J)

  1. rhomadona dasopang
    Januari 2, 2021 pukul 11:51 pm

    cara download filenya gimana yaa pak, kok gak bisa atau linknya sudah ada yang baru yaa pak…..terima kasih

  2. November 1, 2017 pukul 6:03 am

    masih ada yang punya file excelnya? saya coba download url nya tidak ditemukan

  3. Juni 25, 2016 pukul 8:53 am

    Çok iyi bir içerik olmuş ellerinize sağlık

  4. September 30, 2014 pukul 6:29 pm

    I’m impressed, I must say. Seldom do I encounter a blog that’s equally educative and entertaining, and without
    a doubt, you have hit the nail on the head. The problem is something too few men and women are speaking
    intelligently about. I’m very happy that I stumbled across this in my search for something regarding this.

  5. September 23, 2014 pukul 4:25 pm

    obviously like your web site however you have to check the spelling on quite
    a few of your posts. Many of them are rife with spelling problems and
    I to find it very troublesome to inform the reality then again I will definitely come back again.

  6. September 12, 2014 pukul 11:18 am

    What’s up Dear, are you genuinely visiting thijs site daily, if so after that you will definitely obtain nice knowledge.

  7. Juli 18, 2014 pukul 1:48 am

    Natural or organic lawn care isn’t completely without
    work, but it is certainly worth the initial effort to know that you have a healthy lawn that
    is naturally and safe for humans, animals and the environment.
    It’s healthier for grass to grow a little longer for several reasons.
    While there are several DIY measures you can try for pest control, it might be easier to look for a lawn care service that also offers
    pest control services.

  8. Mei 21, 2014 pukul 5:42 pm

    I was recommended this web site by my cousin. I’m not sure
    whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my trouble.

    You are amazing! Thanks!

  9. Juni 16, 2013 pukul 2:48 pm

    My brother recommended I might like this blog.
    He was totally right. This post actually made my day. You cann’t imagine just how much time I had spent for this information! Thanks!

  10. Juni 16, 2013 pukul 2:06 pm

    Hi there everyone, it’s my first visit at this web site, and paragraph is truly fruitful in support of me, keep up posting such articles or reviews.

  11. Juni 16, 2013 pukul 9:24 am

    This paragraph gives clear idea in support of the new visitors of blogging,
    that genuinely how to do running a blog.

  12. Juni 16, 2013 pukul 7:27 am

    Great post. I was checking continuously this blog and I am impressed!
    Very useful info specifically the last part 🙂 I care for such
    information much. I was looking for this particular info for a long time.
    Thank you and good luck.

  13. yonathan
    Mei 15, 2013 pukul 4:17 pm

    salam kenal mas budi

  14. Mei 9, 2013 pukul 5:05 am

    It’s impressive that you are getting ideas from this piece of writing as well as from our discussion made here.

  15. Februari 23, 2013 pukul 1:47 am

    belon tak donlot, tapi salut lah mas… selamat berkarya…

  16. brono
    Februari 11, 2013 pukul 2:26 pm

    om gimana cara pakainya ya..apa data di download dlu dari relaynya ataw gimananya..

    tks

  17. Desember 12, 2012 pukul 5:22 am

    After I initially left a comment I appear to have clicked on the -Notify
    me when new comments are added- checkbox and now every time a comment is
    added I receive four emails with the exact
    same comment. There has to be a way you can remove me from that service?
    Appreciate it!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar