Beranda > Proteksi STL, STL > Perhitungan Arus Hubung Singkat pada penyulang 20 kV

Perhitungan Arus Hubung Singkat pada penyulang 20 kV

Perhitungan arus hubung singkat pada penyulang sangat penting untuk dilakukan sebelum melakukan perhitungan setting proteksi pada trafo maupun penyulang. Tulisan sederhana berikut berisi tentang teori perhitungan arus hubung singkat yang dilengkapi dengan file excel untuk membantu perhitungan.(silahkan download )


Silahkan tambah jenis konduktor yang ada di tempat Anda, pada sheet “IHS data”.

Teori perhitungannya nyusul.. blm sempat nulis.. males gambar rangkaian equivalennya..

  1. Agustus 8, 2014 pukul 7:25 pm

    Quality articles is the key to be a focus for the people to pay a quick visit the
    website, that’s what this web page is providing.

  2. fasalli
    Juni 16, 2013 pukul 11:58 am

    mas filenya kehapus boleh minta kirim ke email saya fasallicrossxfire@gmail.com

  3. Narto Djalapati
    Februari 24, 2013 pukul 9:21 am

    Filenya gak ada mas?

  4. Yudistira
    April 4, 2012 pukul 5:12 pm

    mz kok g ada file excelnya..kalau ada minta mz…bs kirim ke email saya yudistira1001@gmail.com

  5. November 1, 2010 pukul 10:38 pm

    mas ada g metode lain dalam penentuan lokasi hubung singkat… bisa bantu saya tuk sebutkan beberapa nya … karena saya mentok tuk ganti metode lama perhitungan arus hub singkat nya … tlong ya mas … makasi

  6. nedi
    November 1, 2010 pukul 10:34 pm

    mas saya rencananya mau penelitian tentang penentuan lokasi hubung singkat , nah saya ingin mencoba dengan metode baru selain perhitungan arus hub singkat berdasarkan arus nya … ada g’ metode lain yg bisa saya gunakan .. mhon bantuannya ya mas … tlong banget ke email saya … makasi mas

  7. Skybers
    Desember 18, 2009 pukul 8:35 pm

    mas…kalau metode perhitungan pake matrik impedansi gimana carany mas??

  8. Desember 15, 2009 pukul 3:42 pm

    pak klo untuk sistem yang menggunakan PLTD, dengan daya mesin kecil2, kemudian di pararelkan gimna perhitungannya pak?

  9. iponk irfan
    November 9, 2009 pukul 10:02 am

    ga nerti mas?jelasin donk

  10. masfoe
    Juni 17, 2009 pukul 2:17 pm

    mas kok saya ga mudeng blas ya??

    mbok iyao diterangkan lebih detil lagi

    • Juni 17, 2009 pukul 2:48 pm

      Sik Dab, isih masles nulise.. nantikan saja. Nanti klo udah update, Anda orang pertama yang sy kasih tau

  11. dimas kurniansyah pratama
    Juni 15, 2009 pukul 9:05 pm

    mas saya download kok dibilang PDF error ????

    minta YM nya donk mas…,

    • Juni 16, 2009 pukul 11:33 am

      file bisa didwonload ko. itu file excel hanya saja say ubah ekstensinya menjadi .pdf karena wordpress gratisan ini blm memungkinkan untuk upload file dalam format excel
      untuk download silahkan klik kanan trus save target as. setlah berhasil download ubah ekstensinya menjadi .xls
      setelah itu file baru bisa dibuka

  12. dimas
    Juni 12, 2009 pukul 10:13 pm

    mas tolong donk kirimin saya perhitungan hubung singkat solid ground ke email saya,.,.,. koernia_putra@yahoo.com

    • budi54n
      Juni 15, 2009 pukul 10:44 am

      download file excel diatas, bisa juga untuk menghitung hubng singkat pada trafo dengan sistem pentanahan solid. caranya tinggal masukkan R NGR = 0 ohm

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

